Let's Improve Our Financial IQ!


HI, SEMUA ARTIKEL YANG ADA DI BLOG INI SUDAH DIJADIKAN BUKU SUPAYA MUDAH DIBACA DIMANA SAJA.......SILAHKAN DIPESAN DI http://www.dapurbuku.com/hepeng-by-captain-kickass


Published since 23 January 2012




LOW PROFILE, HIGH PROFIT!


by Captain KickAss



Monday 20 February 2012

Tips Hemat (5)


  1. Daripada habis uang untuk beli rak atau lemari penyimpanan wajan/panci, lebih baik beli rantai dan kait "letter S" (seperti huruf "S") dan gantungkan di dapur anda. Selain menghemat tempat, juga menghemat uang pembelian/pembuatan furniture.
  2. Pintu kamar tidur harus selalu tertutup setelah jam 4 sore, sebelum nyamuk menyerbu untuk menghemat penggunaan obat nyamuk (tidak bagus juga untuk kesehatan).
  3. Cancel gym membership anda dan jogging saja di sekitar perumahan.  Bila area sekitar rumah tidak memungkinkan untuk jogging, anda bisa senam sendiri di rumah atau naik turun tangga.
  4. Cancel langganan katalog belanja, karena penuh godaan untuk menghabiskan uang.  Diskon bukan berarti harus dibeli.
  5. Perbaiki furniture reyot anda dan pelitur/ulang sendiri sehingga terlihat baru dan rapih kembali.  Kecuali ganti kulit sofa, karena hanya ahlinya yang bisa.
  6. Jangan paksakan memiliki mobil bila anda sudah tidak mampu lagi memilikinya.  Jual dan gunakan kendaraan umum.  Telan saja gengsi, uang hasi jual mobil bisa untuk memperkecil hutang.  Bertanggung jawablah dengan keuangan keluarga anda.
  7. Cancel berlangganan tv cable (Indovision, First Media, dll) sampai hutang anda lunas dan tabungan anda banyak.  Pinjam film ke teman bila anda butuh hiburan.
  8. Segera perbaiki kerusakan apapun di rumah, mumpung belum menjadi kerusakan besar dan memerlukan lebih banyak lagi uang untuk reparasi/ganti dengan yang baru.
  9. Berhenti merokok!  (psssssttt....emang susah, saya juga belum berhenti.  Pengen sih biar gak batuk terus!).
  10. T-shirt/pakaian yang sudah usang, jangan dibuang.  Gunting saja membentuk segi empat dan gunakan untuk lap mobil, lemari, komputer, jendela, dll.  Simpan di tempat tersebunyi dan gunakan bila tidak ada tamu, karna memang jelek kalau terlihat menggeletak di mana-mana.
Kait "letter S"
Seperti di rumah saya



Cheers,
Captain KickAss

No comments:

Post a Comment