Let's Improve Our Financial IQ!


HI, SEMUA ARTIKEL YANG ADA DI BLOG INI SUDAH DIJADIKAN BUKU SUPAYA MUDAH DIBACA DIMANA SAJA.......SILAHKAN DIPESAN DI http://www.dapurbuku.com/hepeng-by-captain-kickass


Published since 23 January 2012




LOW PROFILE, HIGH PROFIT!


by Captain KickAss



Monday 11 June 2012

Pesta Ultah Anak Murah Meriaaaah!

Bagi yang sayang anak tetapi memiliki dana terbatas, jangan pusing....beberapa tips di bawah ini bisa menjadi ide untuk merayakan ultah anak anda (antara 1 - 10 thn) dengan meriah dan super fun!

Bagi yang banyak duit, ya.....asik-asik aja lah, saya ngerti banget kalau anda mengeluarkan uang agak banyak untuk anak-anak tercinta anda bila mereka berulang tahun dan mengadakan pesta.  Saya sendiri juga waktu kecil selalu dirayakan bersama banyak teman dan saya merasa bahagia sekali dan bersyukur bahwa ortu saya sangat mencitai anak-anaknya.  I LOVE BIRTHDAY PARTIES!!!  Tapi ingat jangan terlalu heboh hingga pestanya harus menjebol dana darurat dan di luar budget atau bahkan berhutang, nanti kebahagiaannya hanya sehari doang, selebihnya mengkerut deh dahi anda memikirkan tagihan gara-gara pesta ultah anak kecil.  Bah!




Keluarkan semua kreatifitas anda dibantu dengan ide-ide dari teman/saudara.  Jangan pula pestanya terkesan PELIT!  Karena dana terbatas maka anda wajib berusaha agar semua terlihat cantik dengan daya kreatif yang keren dan tetap fun.  Low budget party memerlukan waktu yang banyak untuk persiapan, jangan malas dan memikirkan "yang penting murah"!  Anda harus mempersiapkan beberapa hari sebelumnya, lebih bagus lagi kalau seminggu sebelumnya biar bagus dan siap!  Masak semua cemilan, makanan (yang bisa dibekukan dulu sebelum hari "H") dan start belanja hiasan ultah jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan hiasan yang murah tapi keren, bahkan membuat sendiri hiasannya.


TIPS SERBA LOW BUDGET


Undangan:

  1. Sms orang tua anak-anak yang mau diundang.
  2. Anak anda bisa membuat kartu undangan untuk teman-temannya dengan menggunakan karton, sticker, pinsil warna, cat air, pita, dll.  Tidak perlu pakai amplop.


Kue/snack dan minuman:

  1. Masak/buat sendiri cookies untuk anak-anak dengan cetakan berbentuk binatang atau bunga dan hiasi dengan icing dan meises warna-warni, bisa juga dikombinasi dengan chocolate chip, hidangkan di nampan dan alasi dengan kertas warna-warni, atau bermotif cartoon populer kesukaan anak-anak (bungkus kado doraemon misalnya).
  2. Masak sendiri kue ulang tahun, dan hiasi dengan icing warna-warni serba cerah (resepnya banyak di internet).  Gunakan figurin (mainan mungil) berbentuk tokoh cartoon yang anak anda sudah miliki.  Cuci dulu dan letakkan di atas kue ultah beserta lilin-lilinnya.  Lilitkan sekeliling pinggiran kue dengan pita cantik.  Anda bisa mengajak anak anda yang berulang tahun untuk membantu menghias, ia akan merasa senang dan bangga nanti.
  3. Buat es krim sendiri (resep cari di internet).
  4. Sediakan sirop dingin di gelas-gelas mini dan di teko kaca besar untuk menambah.
  5. Gunakan cup plastik, piring kertas/plastk, dan alat makan plastik.  Murah dan cantik.
  6. Beli tusuk sate dan tusukkan marshmallow yang berbeda warna dan sediakat lelehan coklat di mangkok untuk mencelup sate marshmallow.
  7. Buat cupcakes sendiri dan sediakan icing warna-warni agar anak-anak bisa menghias cupcake nya sendiri.  Suguhkan di meja yang pendek agar mereka bisa duduk bareng sambil menghias dan makan.

Makanan besar untuk anak-anak dan orang tua:

Suguhkan makanan yang memang digemari orang dewasa dan anak-anak.
Berikut pilihan makanan low budget:

  1. Hotdog.  Waduh siapa sih yang gak suka hotdog?  Sosis, roti/hotdog buns, mayonaise, saus sambal dan saus tomat.  Murah meriah dan enaaaaakkkkk....kenyaaaaaang....
  2. Hamburger, beli roti bulatnya, dan buat daging hamburger dengan campuran daging cincang, tepung roti, garam, bawang bombay cincang, bulatkan dan gepengkan segumpal-segumpal dan masak di wajan ceper/dipanggang.  Cari resep di internet.  Sediakan daun salada dan irisan tomat serta keju lembaran.
  3. French fries
  4. Nasi
  5. Sop ayam pakai kentang dan wortel, semua suka.
  6. Semur ayam....favorit anak-anak karna manis.
  7. Mie goreng, gampang dan sangat murah bahannya
  8. Cap cay
  9. Telur.  Mau direbus, ceplok, dadar, diapain aja anak-anak pasti suka.
  10. Tahu dan tempe, murah,sehat, digemari semua orang Indonesia.  Gak ada matinya dah!
  11. Pasang taplak meja yang ceria.  Petik bunga di taman anda atau di sekitar perumahan dan masukkan ke dalam botol bekas/kaleng bekas yang sudah anda hias dengan cat kayu warna-warni, letakkan beberapa di atas meja makan.

Permainan:

  1. Kontes senyum yang paling lebar :)
  2. Mencari harta karun.  Sebarkan sekitar 5 bingkisan (isi permen) di taman atau sekitar rumah, dan biarkan anak-anak mencarinya.  Asik banget nih.
  3. Mumi!  Sediakan 5 roll tisue toilet dan bagi anak-anak menjadi 5 group, salah satu dari mereka menjadi mumi dan yang lainnya membukus si mumi tersebut dengan tissue toilet.  Group yang paling cepat melilit sekujur tubuh temannya (kecuali mata dan mulut), menang!
  4. Bungkus sebuah hadiah cantik, seperti boneka doraemon (agak kecil), dengan koran yang berlapis-lapis (misal 20 lapis).  Deretkan semua anak-anak dan bingkisan tersebut dioper ke setiap anak dan mereka membuka satu demi satu lapisan koran, siapa yang membuka bungkusan koran paling terakhir mendapatkan boneka/mainan tersebut.
  5. Masukkan kertas dengan kode nomor ke dalam beberapa balon, gantungkan balon-balon tersebut dengan tali dan agak tinggi sehingga anak-anak harus melompat setinggi-tingginya untuk menusuk balon tersebut dengan jarum yang ditempel dengan isolasi ke sebatang kayu (agar mudah dicari bila terlepas dari tangan).  Siapkan beberapa bingkisan permen/coklat dengan ukuran dari besar sampai kecil dan beri nomor (no 1 - 6 misalnya).  Bila si anak berhasil memecahkan balon dan mendapatkan kertas dengan kode nomor 3 maka ia memenangkan hadiah no: 3.  Jangan lupa isi balon dengan guntingan kertas mengkilat warna-warni (kecil-kecil banget), sehingga akan tersebar ke mana-mana bila balon pecah.
  6. Masih banyak lagi, apalagi kalau ditambah permainan jaman dulu seperti berlari dengan sendok dan gundu/telur di atasnya.  Lomba makan kerupuk, tarik tambang, dll.
  7. Siapkan hadiah berupa beberapa jenis permen dan coklat, karna mereka memang paling suka dengan yang manis-manis.

Isi goodie bags:

  1. Cookies yang anda buat sendiri dan dihias warna-warni, di bungkus plastik kecil dan dililit pita cantik.
  2. Berbagai macam permen dan coklat (yang populer tapi murah seperti, silver queen, beng-beng, sugus, menthos, dll)
  3. Pinsil warna (kotak yang kecil saja)
  4. Buku gambar kecil
  5. Setip yang super cute
  6. Sticker (gak tauk kenapa saya suka banget dengan sticker sampai sekarang)
  7. Sapu tangan cute
  8. Ikat rambut (untuk anak perempuan)
  9. Kaus kaki anak-anak berkarakter cartoon yang lagi ngetop (kalau gak salah Rp. 10 ribu dapat 3 pasang di ITC).
  10. Dll.  Buat kantongnya dari bungkus kado yang agak tebal kertasnya atau kantong plastik yang ditempel dengan sticker-sticker kecil biar ramai dan berkesan fun.

Ada baiknya bila anak anda tidak membuka kado di depan teman-temannya, karena bisa menimbulkan rasa cemburu atau mungkin rendah hati bila ia lihat kado orang lain jauh lebih bagus.


















Cheers,
Captain KickAss

9 comments:

  1. keren dah! :-D thanks,bro.

    ReplyDelete
  2. good idea .. thanks bangets pencerahannya ya

    ReplyDelete
  3. makasih tipsnya, pengen ngerayain sendiri tapi bingung apa aja perlengkapan pesta ultah...

    ReplyDelete
  4. Artikelnya bermanfaat banget, terimakasih ya.
    Info aja nih, bagi yang membutuhkan Jasa Rental AC Murah untuk berbagai acara yang diselenggarakan bisa menghubungi kami Arthur Teknik.

    Info lebih lengkap tentang kami bisa cek di sini http://id.arthurteknik.com

    ReplyDelete
  5. Halo, nama saya Victoria Alberto, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya kehilangan sekitar Rp6.000.000 juta rupiah karena saya butuh modal besar Rp300.000.000. Rupiah hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. bisnis saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan lagi dengan kejadian ini. suatu hari saya bertemu dengan teman lama saya yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Olivia Daniel, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah perusahaan. ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga suka menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Olivia Daniel melalui email: (oliviadaniel93@gmail.com ). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: (victoriaalberto78@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Damai sejahtera bagi Anda semua, saya mrs. Puspita Ismaya dari Balikpapan di Indonesia. Saya sangat senang karena saya mendapat pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Rika Anderson. Saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman online, semua pujian ditujukan kepada Yang Mahakuasa, saya mendapat pinjaman sebesar Rp80.000.000 beberapa hari yang lalu dari ibu dari CEO RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya harap Tuhan memberkati mereka semua, saran saya bagi mereka yang mencari pinjaman internet harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman palsu, silakan hubungi RIKA ANDERSON LOAN COMPANY email rikaandersonloancompany@gmail.com. Whatsapp +15183602491 Anda juga dapat menghubungi saya di puspitanismaya@gmail.com

    KESAKSIAN: Puspita Ismaya
    NEGARA: Balikpapan di Indonesia
    PINJAMAN: Rp80.000.000
    puspitanismaya@gmail.com

    RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp +15183602491

    ReplyDelete
  7. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  8. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete