Let's Improve Our Financial IQ!


HI, SEMUA ARTIKEL YANG ADA DI BLOG INI SUDAH DIJADIKAN BUKU SUPAYA MUDAH DIBACA DIMANA SAJA.......SILAHKAN DIPESAN DI http://www.dapurbuku.com/hepeng-by-captain-kickass


Published since 23 January 2012




LOW PROFILE, HIGH PROFIT!


by Captain KickAss



Monday 7 May 2012

Quotes Dari Warren Buffet

Warren Edward Buffett (lahir 30 Agustus 1930) adalah seseorang berasal dari Amerika, investor dan dermawan.  Ia disebut-sebut sebagai orang yang paling sukses dalam dunia investasi. 

Warren Buffet adalah pemegang saham mayoritas, pemimpin dan CEO dari Berkshire Hathaway.  Ia selalu masuk dalam ranking orang terkaya di dunia dan pada tahun 2008 adalah orang nomor satu terkaya di dunia, ranking 3 pada tahun 2011.  Pada tahun 2012, majalah "Time" (asal Amerika) menyebut Warren Buffet sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia.


Beliau juga terkenal dengan kesederhanaannya dan suka berhemat, meskipun jumlah kekayaannya sangat luar biasa.  Sebagai seorang dermawan sejati, ia sudah memastikan bahwa 99% hartanya akan disumbangkan untuk yayasan-yayasan charity, melalui Gates Foundation.  Pada April 2012 ia dinyatakan oleh dokter menderita kanker prostat.

  • "If past history was all there was to the game, the richest people would be librarians."   Kalau hanya sejarah saja yang menjadi acuan permainan ini (investasi), maka orang-orang terkaya hanya terdiri dari pengelola perpustakaan.
  • "Investing is simple, but not easy."   Berinvestasi adalah sederhana, tetapi tidak mudah.
  • "Rule No.1: Never lose money. Rule No.2: Never forget rule No.1."   Aturan No. 1:  Jangan pernah rugi.  AturanNo. 2: Jangan lupakan aturan No. 1.
  • "In the business world, the rearview mirror is always clearer than the windshield."   Dalam dunia bisnis, cermin spion lebih jernih daripada kaca depan mobil.
  • "Risk comes from not knowing what you're doing."   Resiko timbul karena anda tidak paham apa yang anda sedang lakukan.
  • "Our favorite holding period is forever."   Jangka waktu favorit kami adalah selamanya.
  • "Someone's sitting in the shade today because someone planted a tree a long time ago."   Seseorang bisa duduk berteduh hari ini karena ada orang lain yang menanamkan pohon dulunya.
  • "Wall Street is the only place that people ride to in a Rolls Royce to get advice from those who take the subway."   Wall Street adalah satu-satunya tempat dimana orang-orang kaya datangi dengan mengendarai Rolls Royce untuk mendapatkan advis dari orang-orang yang naik subway (kereta bawah tanah).
Warren Speaking at a Berkshire Hathaway board meeting
Warren Speaking at a Berkshire Hathaway board meeting
  • "Success in investing doesn't correlate with I.Q. once you're above the level of 25. Once you have ordinary intelligence, what you need is the temperament to control the urges that get other people into trouble in investing."   Sukses dalam berinvestasi tidak ada hubungannya dengan IQ anda yang berada di atas level 25.  Bila anda mempunyai kecerdasan yang biasa-biasa saja, yang anda butuhkan hanyalah emosi yang mampu mengontrol desakan hasrat melakukan sesuatu yang menyebabkan orang lain terkena masalah dalam berinvestasi.
  • "We simply attempt to be fearful when others are greedy, and to be greedy only when others are fearful."   Kami hanya berusaha untuk takut ketika orang lain menjadi serakah, dan serakah hanya ketika orang lain ketakutan.
  • "Wide diversification is only required when investors do not understand what they are doing."   Diversifikasi yang meluas hanya dibutuhkan ketika investor-investor tidak paham dengan apa yang mereka sedang lakukan.
  • "I buy expensive suits. They just look cheap on me."  Saya selalu beli jas yang mahal.  Tetapi jas tersebut terlihat murahan bila saya pakai.
  • "I never attempt to make money on the stock market. I buy on the assumption that they could close the market the next day and not reopen it for five years."  Saya tidak pernah bermaksud untuk menghasilkan banyak uang di bursa saham.  Saya membeli dengan asumsi bahwa mereka mungkin akan menutup pasar besok dan tidak buka lagi sampai 5 tahun.



Warren and Bill just chillin'
Warren and Bill just chillin'
      • "If a business does well, the stock eventually follows."  Bila sebuah perusahaan berjalan dengan baik, maka nilai sahamnya akan ikut.
      • "It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. If you think about that, you'll do things differently."  Membutuhkan 20 tahun untuk membangun reputasi dan 5 menit untuk meruntuhkannya.  Bila anda berpikir demikian, anda akan melakukan segalanya dengan cara berbeda.
      • "It's far better to buy a wonderful company at a fair price than a fair company at a wonderful price."  Jauh lebih baik membeli perusahaan yang bagus dengan harga yang wajar, daripada perusahaan yang lumayan di harga yang bagus.
      • "It's better to hang out with people better than you. Pick out associates whose behavior is better than yours and you'll drift in that direction."   Lebih bagus bergaul dengan orang-orang yang lebih baik dari anda.  Pilihlah teman-teman yang tingkahlakunya lebih baik dari anda dan anda akan terikut ke arah mereka.




      • "Of the billionaires I have known, money just brings out the basic traits in them. If they were jerks before they had money, they are simply jerks with a billion dollars."  Dari semua billiuner yang pernah saya kenal, uang menonjolkan sifat dasar mereka.  Bila sebelum menjadi kaya mereka sudah menyebalkan, maka sekarang mereka hanyalah orang menyebalkan dengan uang biliunan.
      • "Only buy something that you'd be perfectly happy to hold if the market shut down for 10 years."  Hanya membeli saham yang dengan senang hati anda biarkan saja bila bursa saham tutup selama 10 tahun.
      • "Time is the friend of the wonderful company, the enemy of the mediocre." Waktu adalah teman bagi sebuah perusahaan yang hebat, tetapi musuh bagi perusahaan yang biasa-biasa saja.
      • "You only have to do a very few things right in your life so long as you don't do too many things wrong."  Anda hanya harus melakukan sedikit hal-hal yang benar di hidup anda, selama anda tidak terlalu banyak melakukan hal-hal yang salah.
      • "The business schools reward difficult complex behavior more than simple behavior, but simple behavior is more effective."  Sekolah-sekolah bisnis memberikan nilai tinggi untuk tingkah laku sesuatu yang rumit dan kompleks daripada yang sederhana, tetapi tingkah laku yang sederhana adalah lebih efektif.


      Orang terkaya di dunia dan juga yang paling sederhana hidup dan filsafahnya.  Warren Buffet adalah orang no. 2 idola saya, setelah ayah saya sendiri (no. 1).




















      Cheers,
      Captain KickAss

      No comments:

      Post a Comment